Selasa, 06 Januari 2015

Tips Mencegah Untuk Infeksi Saluran Kemih

Tips Mencegah Untuk Infeksi Saluran Kemih- Apakah anda tau apa saja tips-tips untuk mencegah infeksi saluran kemih? Yuk baca artikel di bawah ini.

Infeksi saluran kemih atau yang biasa dikenal dengan infeksi saluran kencing adalah infeksi yang mempengaruhi organ-organ tubuh yang berhubungan dengan urin. Saluran kemih meliputi ginjal, ureter, dan kandung kemih atau uretra. Selain itu, karena saluran kemih adalah tempat keluarnya kotoran di dalam tubuh maka saluran ini paling mudah terkena bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada wanita dari pada pria, karena wanita paling mudah untuk terkena infeksi ini. Sebab saluran mereka berdekatan dengan dubur yang juga bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri.

Tips-Tips Mencegah Infeksi Saluran Kemih
  • Minum air
    Minum air putih sebanyak delapan gelas sehari adalah cara pertama untuk mencegah infeksi saluran kemih. Sebab air membantu saluran kemih mengusir bakteri yang menyebabkan infeksi.
     
  • Cranberry
    Jus cranberry sudah sering disebut sebagai minuman yang ampuh mengatasi infeksi saluran kemih. Selain minum jus cranberry satu gelas setiap hari, konsumsi suplemen cranberry juga menjadi pilihan lain yang lebih praktis.
     
  • Menahan pipis
    Jangan pernah menahan pipis jika memang kandung kemih sudah menampung banyak urine. Segera pergi ke kamar mandi demi mencegah timbulnya bakteri yang memicu iritasi dan infeksi.
     
  • Kebersihan
    Jangan malas ganti celana dalam dan kenakan bawahan yang tidak terlalu ketat. Ketika selesai mencuci bagian intim setelah buang air, keringkan sebelum memakai kembali celana dalam dan bawahan. Kebersihan adalah tips utama untuk mencegah infeksi saluran kemih.
     
  • Celana dalam
    Sementara untuk celana dalam, pilih yang berbahan katun dan nyaman ketika dipakai. Sebab beberapa bahan celana dalam justru sifatnya mengganggu gerak dan bisa memicu iritasi.
     
  • Mandi
    Tips berikutnya untuk mencegah saluran kemih adalah rajin mandi dan membersihkan bagian intim. Cara ini dilakukan demi mengurangi jumlah bakteri jahat yang bersarang di sana.
     
  • Pembersih Miss V
    Bagi para wanita, beberapa produk Miss V sebaiknya jangan terlalu sering dipakai. Sebab penggunaannya justru bisa mengurangi jumlah bakteri baik yang melindungi Miss V.
Baca juga artikel pengobatan tradisional infeksi saluran kemih, buka link berikut ini: http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-tradisional-infeksi-saluran-kemih/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar