Selasa, 30 Desember 2014

Ramuan Dari Daun Sukun

Ramuan Dari Daun Sukun Untuk Penyakit Gagal Ginjal- Penyakit Gagal Ginjal adalah suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja sama sekali dalam hal penyaringan pembuangan elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh seperti sodium dan kalium didalam darah atau produksi urine.

Penyakit gagal ginjal ini dapat menyerang siapa saja yang menderita penyakit serius atau terluka dimana hal itu berdampak langsung pada ginjal itu sendiri. Penyakit gagal ginjal lebih sering dialamai mereka yang berusia dewasa, terlebih pada kaum lanjut usia.

A. Penyebab Gagal Ginjal

Terjadinya gagal ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang didedrita oleh tubuh yang mana secara perlahan-lahan berdampak pada kerusakan organ ginjal. Adapun beberapa penyakit yang sering kali berdampak kerusakan ginjal diantaranya :

• Penyakit tekanan darah tinggi (Hypertension)
• Penyakit Diabetes Mellitus (Diabetes Mellitus)
• Adanya sumbatan pada saluran kemih (batu, tumor, penyempitan/striktur)
• Kelainan autoimun, misalnya lupus eritematosus sistemik
• Menderita penyakit kanker (cancer)
• Kelainan ginjal, dimana terjadi perkembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri (polycystic kidney disease)
• Rusaknya sel penyaring pada ginjal baik akibat peradangan oleh infeksi atau dampak dari penyakit darah tinggi. Istilah kedokterannya disebut sebagai glomerulonephritis.

Ramuan Dari Daun Sukun Untuk Mengatasi Gagal Ginjal

Mengapa daun sukun dapat dijadikan sebagai alternatif penyembuhan gagal ginjal? Hal ini karena daun sukun memiliki kandungan asam hidrosianat, asetilcolin, ribofavlin, tannin da beberapa senyawa lainya. Selain untuk penyakit gagal ginjal daun sukun juga bagus untuk mengobati penyakit liver, hepatitis, sakit gigi, gatal-gatal, pembesaran limpa dan penyakit jantung.

Secara empiris Manfaat Daun Sukun juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan ginjal. Melalui penelitian yang dilakukan oleh LIPI dan peneliti asal Cina disimpulkan bahwa daun sukun sangat berguna untuk mengobati penyakit kardiovaskuler.

Cara Membuat Ramuan Penyembuh Gagal Ginjal dari Daun Sukun

Daun Sukun untuk mengobati penyakit gagal ginjal, caranya sangat mudah dan anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Cara membuat ramuan herbal penyembuh gagal ginjal dari daun sukun cukup direbus kemudian diminum airnya setiap hari secara rutin. Memang khasiatnya tidak begitu serta merta terlihat secara instant seperti rekasi obat kimia, dibutuhkan ketelatenan dan perlu dilakukan secara rutin, sehingga pengobatan gagal ginjal dengan daun sukun tersebut dapat berjalan dengan maksimal. Untuk mengobati penyakit jantung, anda sebaiknya memilih daun sukun yang sudah berumur tua karena daun sukun yang telah berumur tua memiliki kandungan zat yang lebih optimal.

Dalam mengkonsumsi daun sukun sebagai ramuan penyembuh penyakit gagal ginjal tersebut, tentunya ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Jika anda sedang mengkonsumsi daun sukun sebagai salah satu terapi pengobatan sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi daun singkong, daun bayam dan daun kangkung. Anda juga harus menghindari mengkonsumsi jeroan dan daging merah karena akan membuat darah menjadi kental sehingga dapat menimbulkan kram pada otot. 

Baca juga artikel Obat Tradisional Gagal Ginjal, link berikut ini: http://obattradisionalacemaxs.net/obat-tradisional-gagal-ginjal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar